Senin, 22 Oktober 2018

Oktober 22, 2018
Giat Bhakti Sosial Patikraja Peduli pada tanggal 21 Oktober 2018 dilaksanakan di Desa Wlahar Kulon Kecamatan Patikraja.Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian sosial kemanusiaan ditubuh Paguyuban Patikraja Peduli juga meningkatkan kepedulian sosial kemanusiaan bagi wilayah yang dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan tersebut.
Pada tanggal 21 Oktober 2018 kegiatan dilaksanakan di Desa Wlahar Kulon Kecamatan Patikraja,di RT 04 RW 1 tepatnya di lingkungan target santunan Patikraja Peduli saat itu yaitu di rumah Refi Handika,salah satu yatim piatu target santunan.
Saat pelaksanaan Kegiatan di wlahar kulon dihadiri pula Bidan Susi (Bidan Puskesmas Patikraja) Bp Agung Seksi Kesra Desa Wlahar Kulon Kecamatan Patikraja,Sertu Suprihanto Babinsa Wlahar Kulon dan Sokawera Kidul Kecamatan Patikraja.
Aa kekhususan tersendiri kali ini adalah bahwa kegiatan santunan Patikraja Peduli dengan cara mengajak target santunan Refi Handika untuk merasakan diri memiliki saudara,juga menghiburnya dengan acara spontanitas pertunjukan sulap yang dipersembahkan oleh ketua Paguyuban Patikraja Peduli Bp Hutama Yudiadi,yang sering sisebut Magician Scott Yudiadi.
Kegiatan berlangsung meriah dan disaksikan pula oleh warga sekitar.
Sebelum acara sulap, Patikraja Peduli dan keluarga Refi Handika berkumpul di ruangan dalam rumah.Sambutan atas nama keluarga yang disampaikan Bp Agung Seksi Kesra Desa Wlahar Kulon menjelaskan kepada Paguyuban tentang kondisi status Refi Handika,keterangan tentang kedua orang tua Refi Handika yang telah meninggal juga harapan atas nama keluarga Refi Handika agar dido'akan kesembuhan bagi Refi Handika.Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Pihak Patikraja Peduli yang telah memberikan kepeduliannya terhadap Refi Handika.Kami semua tersentuh,terketuk,juga terharu atas nasib Refi Handika yang sudah ditinggal Wafat oleh kedua orang tuanya.





Sambutan Bp Agung Telah menghipnotis dan membuka kesadaran dan Kita semua merenungi,betapa kita lebih beruntung saat masa kecil dibanding 'Ananda' Refi Handika.
Saat kecil seusia Dia (*Refi) kita bisa menerima peluk hangat belaian kasih sayang orang tua,kadang kita menangisi sesuatu yang membuatan orang tua repot dan bingung...terkadang kita meminta paksa orang tua untuk mengikuti kemauan kita,menemani kita tidur,menemani kita berangkat sekolah,menemani kita jalan-jalan.
Tapi ananda Refi Handika tak mendapatkan itu semua dari orang tua kandungnya yang telah dipanggil Sang Maha Kuasa.
Kami ingin memberi sesuatu yang dapat menghibur harimu nak, perkenankan kami berbuat sesuatu untukmu,menyayangimu,melindungimu,menganggapmu bagian dari keluarga kami...Berilah kesempatan kepada kami untuk berbuat,untuk memahami semua dukamu,agar kami bisa belajar ikhlas dalam berbagi dan peduli,...agar semua terasa indah bagi kami...indahnya berbagi-indahnya peduli "PATIKRAJA PEDULI"
Setelah sambutan Bp Agung Seksi Kesra Desa Wlahar Kulon selesai dilanjutkan sepatah kata dari ketua Paguyuban Patikraja Peduli Bp Hutama Yudiadi dilanjut penyerahan santunan Patikraja Peduli kepada Refi Handika.


Setelah Pemberian santunan yang diserahkan oleh Ketua Paguyuban Patikraja Peduli dan Bendahara 2 Patikraja Peduli,dilanjut acara santai ramah tamah,kemudian dilakukanlah salam dan peluk terhadap Refi Handika dari hampir seluruh perwakilan yang hadir anggota Paguyuban Patikraja Peduli.Maksud perlakuan ini adalah agar Refi Handika merasa bahagia dan merasa memiliki saudara yaitu seluruh anggota Paguyuban Patikraja Peduli.
Setelah salam dan peluk terhadap Refi Handika seluruh yang hadir keluar juga Refi Handika untuk menyaksikan pertunjukan sulap dari ketua Paguyuban Patikraja Peduli.




Akhirnya setelah acara pertunjukan sulap,Patikraja Peduli pamit undur diri untuk kemudian kembali ke rumah masing-masing.
Ucapan terimakasih : Sertu Suprihanto (Babinsa Wlahar Kulon dan Sokawera Kidul) Aiptu Sari Kusumawati (Anggota kehormatan Patikraja Peduli dari Polsek Patikraja) ibu Bidan Susi (Bidan Puskesmas Patikraja) Bp Agung (Seksi Kesra Desa Wlahar Kulon) dan Paguyuban Patikraja Peduli mengucapkan terimakasih atas Suport dan dukungannya kepada kami dalam kegiatan Bhakti Sosial Kemanusiaan hari minggu tanggal 21 Oktober 2018.
Salam Hormat Kami : Danramil 03/Patikraja,Camat Patikraja,Kapolsek Patikraja,Kepala Desa Wlahar Kulon,Ketua RT 04 RW 1 Wlahar Kulon,Ketua RW 01 Desa Wlahar Kulon.





Untuk foto lengkap tentang Kegiatan Patikraja Peduli di Desa Wlahar Kulon Kecamatan Patikraja bisa dilihat di Patikraja Peduli facebook fanspage.

0 komentar:

Posting Komentar

Jika kurang jelas mengenai hal dalam posting harap hubungi +6282227221872