Minggu, 16 September 2018

September 16, 2018


Patikraja Peduli adalah sebuah paguyuban yang bergerak dalam hal kegiatan sosial kemasyarakatan.Menjadi wadah bagi anggota yang memiliki minat dan niyat berbagi berkelompok guna membangun ikatan keluarga dalam hal kebersamaan sosial untuk kemanfaatan baik bagi masyarakat dan bangsa.

Bahwa gagasan yang muncul untuk mendirikan Paguyuban ini adalah didasari itikad baik dan tulus dari sebuah komunitas PatikrajaNews yang merupakan bagian masyarakat terkhusus mereka yang simpatik dengan kegiatan Bhakti Sosial,yang sebagian besar anggotanya berasal dari wilayah Kecamatan Patikraja dan sangat peduli dengan prinsip kebersamaan saling berbagi, menggalang persatuan dan kesatuan sehingga dapat terciptanya hidup saling menghormati sesama insan mahluk Tuan Yang Maha Esa.

Pada hakekatnya Paguyuban didirikan untuk dapat menciptakan sikap dan sifat gotong royong, bantu membantu saling merekattkan,saling mengikat tali silaturahmi untuk lebih mengeratkan tali persaudaraan antar umat manusia.

Paguyuban ini didirikan dengan berlandaskan Pancasila dan Undang Undang Dasar 45, dan Paguyuban ini tidak mengikat/ terikat oleh siapapun termasuk ormas dan orpol.
Bahwa pemerintah telah memberikan keleluasaan kepada masyarakatnya untuk berdemokrasi dengan santun dan benar termasuk didalamnya adalah bentuk Paguyuban/ organisasi sosial kemasyarakatan, yang mengedapankan musyawarah dan kesepakatan bersama sehingga menciptakan masyarakat yang aman tentram, damai dan berdaulat.

Alhamdulillah untuk melandasi tugas dan kewajiban baik pengurus maupun anggotanya maka dibuatlah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Paguyuban yang telah dibahas bersama oleh pengurus dan para anggotanya untuk mencapai kesepakatan bersama dan disahkan secara bersama sama oleh pengurus dan anggota.

Anggota Paguyuban Patikraja Peduli semakin bertambah dan semoga semakin berkembang guna membangun kekuatan persatuan dan kesatuan,teeutama dalam hal kepedulian sosial di masyarakat.



Bagi yang berminat gabung dalam komunitas ini bisa gabung terlebih dahulu di grup what'sApp Komunitas PatikrajaNews klik link :
https://chat.whatsapp.com/9ScMFhpivvrBFTMkCmO8jq

0 komentar:

Posting Komentar

Jika kurang jelas mengenai hal dalam posting harap hubungi +6282227221872