Kamis, 18 Oktober 2018

Oktober 18, 2018
Patikraja Peduli sebagai wadah anggota Paguyuban dalam rangka kemanusiaan,perlu sekali memiliki kekuatan dan keguyuban,ikatan kebersamaan/keguyuban itu ditopang oleh satu misi kebersamaan dalam rangka bakti sosial kemanusiaan.
Patikraja Peduli menjadi wadah bagi mereka yang memiliki tekad mewujudkan kemanusiaan yang adil dan beradab dalam suasana persatuan dan kesatuan guna melangkah menuju cita-cita keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,terutama keadilan sosial di wilayah kecamatan Patikraja.
Untuk mewujudkan cita-cita itu sangatlah penting dalam wadah kebersamaan Paguyuban Patikraja Peduli, dibuat cara dan bentuk sarana agar ikatan tersebut senantiasa kuat dan senantiasa terjalin komunikasi.
Banyak wacana langkah sudah direncanakan,namun dalam menindaklanjutinya perlu proses waktu,karena sebuah paguyuban sangatlah perlu dibangun dalam suasana kebersamaan dan kemufakatan keputusan.
Ada beberapa langkah yang sudah tercapai,dan langkah baru untuk menggiatkan suasana kebersamaan adalah dengan jalan menciptakan event juga kegiatan.Ada sisi positifnya namun ada kelemahannya tentang hal ini,bahwa langkah menciptakan event penggalangan dana masih dalam suasana sukarela tak mengikat secara keharusan.
Diluar hal tersebut diatas bahwa penggalangan dana dengan maksud tujuan dalam rangka memper-erat ikatan persatuan dalam tubuh wadah paguyuban tak hanya dengan menciptakan event /kegiatan penggalangan dana saja,namun perlu diciptakan bentuk lain selain hal tersebut diatas.
Perencanaan matang perlu dirembug secara bersama dan berkesinambungan,dengan pertemuan rutin dan pertemuan wajib anggota.
Pertemuan rutin bisa diikat dengan arisan,ikatan silaturahmi diisi acara siraman rohani atau siraman motifasi yang bisa membangun kesadaran prinsip kebersamaan dalam paguyuban.
Dalam kesempatan ini penulis ingin menjelaskan gambaran salah satu sistem penjaringan dana selain menciptakan event kegiatan penggalangan dana.
Sistem yang telah tercipta dan hasil kesepakatan bersama adalah tentang voucher donasi Patikraja Peduli.
Voucher donasi Patikraja Peduli adalah suatu bentuk pengaman sistem penarikan dana untuk kegiatan Patikraja Peduli dalam rangka menyantuni mereka yang membutuhkan.
Voucher donasi ini mengganti fungsi kwitansi,dan sifatnya lebih aman dan praktis bisa dipertanggungjawabkan secara moral.Nominal donasi sudah tercetak dan para donatur bisa memilih nominal sesuai keikhlasan.Semoga apa yang sudah dibuat ini bisa semakin membangun kepercayaan masyarakat terhadap Patikraja Peduli.


0 komentar:

Posting Komentar

Jika kurang jelas mengenai hal dalam posting harap hubungi +6282227221872