Minggu, 04 November 2018

November 04, 2018
Pertemuan rutin pengurus harian Patikraja Peduli dalam rangka evaluasi kinerja Paguyuban Patikraja Peduli,perncanaan program,validasi data target dan ceklist dan laporan keuangan Donasi maupun Keuangan Kas Organisasi.
Pertemuan rutin Pengurus Harian Patikraja Peduli ditentukan se-bulan sekali pada tanggal 03 atau diantara tanggal 1 s/d 7 pada tiap bulannya.
Pertemuan rutin pada bulan November ini berlangsung di kediaman Penasehat Patikraja Peduli tepatnya hari sabtu tanggal 03 November 2018.
Hasil pertemuan semalam/03 November 2018 menghasilkan kesepakatan kesepakatan internal organisasi dan kebijakan kebijakan dalam menentukan langkah selanjutnya.Tak banyak yang dibahas pada malam minggu tanggal 03 November 2018 titik pokoknya adalah sillaturahmi dan beberapa keputusan atas pergeseran pengurus.
Perlu disampaikan di sini bahwa pergeseran pengurus yang terjadi adalah akibat adanya kondisi kegiatan person yang kurang bisa fokus dalam posisi kegiatan dan yang bersangkutan memohon digeser pada posisi yang memungkinkan baginya untuk bisa terus ikut andil kegiatan Patikraja Peduli tanpa terganggu kesibukan profesi dalam kehidupan kesehariannya.
Demi ke-maksimalan gerak organisasi,maka disepakati terjadi pergeseran posisi. Dan pada pertemuan tersebut disepakati dan dimaklumi bahwa posisi wakil ketua yang kosong diisi oleh Bendahara 1(Bp Sukarno Yudi Nugroho) dan otomatis pergeseranpun terjadi di posisi bendahara.
Bendahara 1 kini dipegang amanatnya oleh ibu Asih Ariatun yang sebelumnya sebagai bendahara 2,dan posisi Bendahara 2 kini dipegang amanahnya oleh ibu Yoyoh Tarsiah.
Pada posisi Bendahara di Patikraja Peduli memang dibagi 2 plot,ini dimaksud adalah untuk memisah dana amanah dan keuangan internal organisasi.Penting artinya dalam menerapkan ketentuan ini karena bagi Patikraja Peduli Donasi yang masuk ke rekening donasi Patikraja Peduli adalah dana amanah yang tak boleh digunakan selain untuk menyantuni target santunan.Dan Dana organisasi yang diperoleh dari iuran wajib anggota digunakan sebagai sarana pendukung langkah kegiatan Patikraja Peduli,Baik saat menyantuni maupun saat melaksanakan kegiatan rutin dan strategis organisasi.
Kami tak mengurangi se-peserpun dana yang masuk untuk santunan dan kami berusaha mengemban amanah se-maksimal mungkin,dan dalam menyampaikan amanah-pun pengeluaran biaya untuk ubai rampainya ditanggung oleh Organisasi.
Semoga langkah yang kami lakukan dengan penerapan ketentuan yang ketat ini bisa membawa barokah bagi kami dan semoga kami tetap amanah dalam mengemban kepercayaan para donatur.
Salam peduli !





0 komentar:

Posting Komentar

Jika kurang jelas mengenai hal dalam posting harap hubungi +6282227221872