Minggu, 04 November 2018

November 04, 2018
Patikraja Peduli adalah organisasi berbentuk paguyuban sebagai wadah kebersamaan tujuan dan tekad,dalam satu ruang wilayah Kecamatan Patikraja.Patikraja peduli bisa dikatakan sebagai wadah bagi kelompok komunitas yang didalamnya berisi orang-orang yang memiliki tujuan yang sama dalam hal kepedulian sosial kemanusiaan.Di sini disebutkan kepedulian sosial kemanusiaan bukan kepedulian sosial kemasyarakatan maksudnya adalah kepedulian terhadap kondisi sosial yang terjadi pada penduduk tinggal di wilayah Kecamatan Patikraja secara bebas tak harus terikat dengan prinsip aturan kemasyarakatan tapi semua geraknya lebih dipentingkan untuk kemanusiaan dalam artian luas.Maksud kemanusiaan dalam artian luas adalah menjunjung atau mengangkat kondisi manusia tanpa memandang segala pernak-pernik atau tanpa memandang Suku,golongan,atau agama.Yang kami lihat adalah manusia yang bermukim dan menginjak / hidup di tanah wilayah Kecamatan Patikraja.
Sebagai sebuah organisasi maka Patikraja Peduli membuat suatu identitas khusus sebagai ciri khas yang berguna untuk mengenalkan dan bisa dikenali oleh masyarakat.Salah satu identitas yang dibuat adalah logo Patikraja Peduli.Logo Patikraja Peduli lebih menjelaskan kepada history dari teebentuknya paguyuban dan mengandung juga maksud penjelasan bentuk organisasi juga tujuan mendasar dari organisasi.
Logo Patikraja Peduli dalam AD/ART adalah :


Dalam bentuk yang terlihat pada gambar di atas bisa dijelaskan dwngan gambar tentang histori dan maksud dari gambar.
Di bawah ini penjelasan dengan gambar :

Penjelasan :

1. Gambar pertama (1) menjelaskan bahwa : Patikraja Peduli lahir dari rahim komunitas dan gerak PatikrajaNews.
Bahwa Patikraja Peduli dalam historynya adalah lahir dari sebuah komunitas yang saat itu muncul dari keakraban hubungan dalam sebuah akun facebook PatikrajaNews.Hingga terbentuk grup chatting what'sApp Komunitas PatikrajaNews.Sebelumnya memiliki logo sbb :
Dan dalam grup what'sApp Komunitas PatikrajaNews dibuatlah logo identitas grup chatting what'sApp sbb :


2. Gambar kedua tangan bersambut dalam lambang cinta adalah : bahwa dasar dari tangan bersambut adalah karena cinta dan niyat yang tulus demi sosial kemanusiaan

Hubungan yang akrab dan saling memahami menimbulkan kekuatan cinta dan menciptakan tali ikatan persaudaraan,dan saat awal pembentukan terjadi kesepakatan yang digambarkan sebagai tangan bersambut dalam gambar lambang cinta.

3. Gambar ketiga adalah menjelaskan bahwa :apa yang dilahirkan dari rahim komunitas PatikrajaNews  dengan bersambut cinta dan ketulusan itu menjadi ikatan dan dalam lingkaran kesepakatan bersama untuk bergerak demi sosial kemanusiaan.

4. Gambar ke-empat adalah wujud logo Patikraja Peduli dalam AD/ART.Yang merupakan gabungan dan ringkasan dari semua prosesnya hingga terbentuk Patikraja Peduli.
Dijelaskan dalam gambar terdapat tulisan INDAHNYA BERBAGI INDAHNYA PEDULI.
Maksud kalimat adalah :

INDAHNYA BERBAGI
INDAHNYA PEDULI
dalam kalimat itu memberikan pelajaran bahwa tahapan cinta dalam berbagi dan peduli adalah rasa indah dalam melakukan kebaikan berbagi dan peduli.
Siapapun yang telah memahami keindahan berbagi dan peduli dalam ruang keikhlasan,dia takkan merasa terbebani ... Tak merasa jenuh...takkan merasa takut segala tantangan yg menghadang...justeru keindahanlah yang dia rasakan.
Maka jangan takut segala tantangan menghadang, yakinlah siapapun yang menghalangi sebuah keikhlasan,maka akan hancur,insha Alloh.

Demikian sedikit penjelasan mengenai logo Patikraja Peduli yang digunakan sebagai salah satu identitas Patikraja Peduli.Logo ini telah disepakati para penggagas Patikraja Peduli untuk digunakan sebagai salah satu identitas resmi dari Paguyuban komunitas peduli wilayah Kecamatan Patikraja,bernama Patikraja Peduli dan dicantumkan secara syah dalam AD/ART organisasi.

Visi organisasi adalah Sosial Kemanusiaan.
Sebagai upaya mencapai visi tersebut. maka Misi organisasi kami adalah;
1.Mengadakan kegiatan-kegiatan Santunan dan bantuan kepada orang yang membutuhkan sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati sebagai aturan.
2.Mengadakan event penggalangan dana sekaligus pertunjukan yang didalamnya terdapat kegiatan santunan dan sosialisasi pemahaman betapa pentingnya kepedulian terhadap sesama manusia.
3.Meningkatkan pemahaman maksud tujuan kepedulian sosial pada Masyarakat Wilayah Kecamatan Patikraja bergandengan kerjasama dengan Muspika Patikraja juga element yang ada pada masyarakat.
4.Mempererat tali persaudaraan dengan pertemuan-pertemuan rutin.

Demikian penjelasan mengenai logo Patikraja Peduli semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Jika kurang jelas mengenai hal dalam posting harap hubungi +6282227221872