Kamis, 01 November 2018

November 01, 2018
Aiptu Sari Kusumawati adalah salah seorang personil Polisi Wanita Republik Indonesia yang bertugas di Polsek Patikraja dan merupakan warga Asli Patikraja Keturunan Tokoh Masyarakat yang sangat dikenal oleh masyarakat Desa Patikraja.
Dari kecil hingga dewasa sudah terbiasa dididik disiplin oleh orangtuanya,teeutama oleh ibundanya yang seorang wanita berjiwa pendidik.Karena memang ibunda Aiptu Sari Kusumawati adalah seorang guru Senior di dunia Pendidikan Wilayah Kecamatan Patikraja.
Hingga Dewasa-pun kebiasaan dididik disiplin itu berlanjut saat seorang Sari Kusumawati bergabung dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai Polisi Wanita / Polwan.Singkat cerita di tahun-tahun sebelumnya hingga tahun 2018 ini trend giat bakti Sosial Kemanusiaan sedang naik daun dan banyak sekali numbuh bagai jamur di musim penghujan para komunitas Peduli.
Seorang Sari Kusumawati yang memang sudah memiliki jiwa kepedulian sosial kemanusiaan yang tinggi bergerak juga menyantuni langsung dengan berkunjung ke target-target santunan,suatu saat seorang Sari Kusumawati mengajak Admin PatikrajaNews facebook dan disambut baik dengan cepat untuk membentuk komunitas peduli di wilayah Kecamatan Patikraja dan lahir berdirilah Komunitas Peduli bernama Patikraja Peduli,pada tanggal 14 September 2018.
Sangat luar biasa adalah bahwa seorang wanita Polisi Polsek Patikraja berhasil mempengaruhi masyarakat untuk bangkit berjiwa dan berbuat peduli terhadap sesama.
Melihat keluarbiasaan ini maka Patikraja Peduli memberikan penghargaan julukan sebagai "Putri virus Kepedulian Sosial Kemanusiaan",Penghargaan julukan ini semoga membuka wacana bahwa seorang Polisi Wanita Republik Indonesia juga memiliki jiwa kepedulian sosial kemanusiaan yang sangat luar biasa dan telah berhasil mempengaruhi masyarakat terutama Admin PatikrajaNews facebook untuk membentuk komunitas peduli terhadap sesama manusia seolah pengaruhnya bagai virus yang merajalela berkembang dengan cepat menumbuhkan effect situasi Peduli di wilayah mana dia hinggap.
Kini Patikraja Peduli yang baru berdiri seumur jagung sudah dbawa oleh ibu Aiptu Sari Kusumawati merambahi wilayah di liar wilayah Patikraja.Beliau sangat peduli dan dibalik kesibukannya sebagai Polwan RI beliau melakukan kegiatan kepedulian sosial kemanusiaan.
Jika membicarakan ibu Aiptu Sari Kusumawati dalam giat Bhakti Sosial Kemanusiaan seolah tak ada putus habisnya.
Selamat berjuang dalam bidang Sosial Kemanusiaan bagi ibu Aiptu Sari Kusumawati semoga sukses selalu maju bersama Patikraja Peduli.
Beliau termasuk Penggagas Patikraja Peduli maka takkan bisa terpisahkan dengan Patikraja Peduli.




0 komentar:

Posting Komentar

Jika kurang jelas mengenai hal dalam posting harap hubungi +6282227221872