Minggu, 14 Oktober 2018

Oktober 14, 2018
Refi Handika seorang anak usia Sekolah Dasar kelas 5 di Desa Wlahar Kulon RT 04 RW 01 Kecamatan Patikraja.
Refi Handika
Nik : 3302122402080002
Tenpat/Tgl lahir : Banyumas,04 February 2008
Refi Handika adalah anak "ibu" dari Alm Yuliati,hasil kawin siri dengan seorang Bapak Alm (fulan*).
Ibu Refi Handika bernama Yuliati meninggal pada tahun 2012 di RSUD Banyumas saat usia Refi Handika ±4 tahun,dan sebelumnya Ayah Refi Handika meninggal di Jawa Barat (*red_pengakuan keluarga).
Refi Handika dimasukkan dalam Kartu Keluarga atas nama Bp Darsono, suami dari kakak ibu kandung Refi Handika bernama ibu Narsini.
Refi Handika memiliki seorang kakak perempuan bernama Priska Kinanti lahir 5 tahun lebih dahulu dibanding Refi Handika,kini kakak perempuannya bersekolah di MTs Muhammadiyah Patikraja.
Kondisi Refi Handika adalah yatim-piatu memiliki cacat tubuh pada kaki kirinya,menurut keterangan keluarga yang mengasuhnya cacat pada kaki kanan Refi Handika adalah akibat jatuh 2 tahun lalu.
Refi Handika mengalami kondisi gangguan kesehatan khusus,yang berganti-ganti.Menurut catatan medis yang disampaikan/diceritakan ke pihak Patikraja Peduli adalah kondisi penyakit serius dan belum ditemukan obatnya.
Refi Handika hidup ditopang obat,pihak Puskesmas Patikraja juga memberikan perhatian khusus mengenai kendala Tubuh Refi Handika dan kini sudah masuk catatan medis RSUD Banyumas.
Rutinitas berobat yang sudah merupakan sebuah keharusan bagi Refi Handika menjadi perhatian serius bagi keluarga uwaknya.Tak dianggap sebagai beban namun untuk memenuhi kebutuhan langkah medis bagi Refi Handika sudah dalam batas kemampuan keluarga Darsono.Artinya bahwa untuk melakukan langkah medis bagi Refi Handika harus mengganggu kebutuhan hidup keluarga Darsono.
Patikraja Peduli memaklumi pernyataan keluarga Darsono atas alasan kondisi ekonomi keluarga Darsono yang termasuk dalam katagori RTM.Pekerjaan buruh yang dilakukannya tak lebih hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari bahkan terkadang kurang.
Namun berdasarkan pengamatan Patikraja Peduli ,jiwa besar keluarga Darsono pantas diacungi jempol dan Patikraja Peduli memberikan apresiasi tinggi atas kepedulian keluarga tersebut.
Refi Handika masuk dalam daftar target santunan Patikraja Peduli dan semoga apa yang nantinya akan Patikraja Peduli berikan dapat membantu meringankan beban Refi Handika dan keluarga yang menanggungnya.
Demikian sedikit informasi dan data Refi Handika,mari kita bantu dan berikan solusi bagi Refi Handika.
Salam peduli !




Patikraja Peduli bersama Babinsa Wlahar Kulon melakukan serap data,terimakasih kepada Sertu (Sersan Satu) Suprihanto babinsa wilayah Wlahar Kulon dan Sokawera Kidul Kecamatan Patikraja.

0 komentar:

Posting Komentar

Jika kurang jelas mengenai hal dalam posting harap hubungi +6282227221872