Minggu, 07 Oktober 2018

Oktober 07, 2018
Bakti sosial merupakan bentuk kegiatan dalam rangka kemanusiaan,bakti sosial bertujuan memper-erat tali hubungan keluarga maupun hubungan kekerabatan.
Bakti sosial dalam rangka HUT TNI KE 73 Koramil 03/Patikraja salah satunya dilaksanakan di Desa Patikraja.
Tepatnya di RT 03 RW 05 Desa Patikraja Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas.
Pada kesempatan ini pihak koramil 03 /Patikraja menurunkan personilnya untuk ikut serta bergotong-royong membantu bedah atap rumah Bp Dasa yang beralamat di jl Ranti Desa Patikraja.
Salah satu kegiatan Baksos Koramil 03/Patikraja ini bersama dengan Polsek Patikraja dan Paguyuban Patikraja Peduli,juga bersama murid SMA Negeri 1 Patikraja.
Paguyuban Patikraja Peduli ikut berkolaborasi dengan Pihak Koramil 03/ Patikraja juga Polsek Patikraja termasuk juga pihak SMA Negeri 1 Patikraja membantu bedah atap adalah dalam rangka memberikan pendidikan kepada masyarakat dalam membangun kepedulian sosial kemanusiaan.
Dari informasi yang kami terima sebelumnya bahwa bedah atap rumah Bp Dasa adalah atas prakarsa Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Patikraja dan guru-guru SMA Negeri 1 Patikraja.
Kondisi rangka atap dan atap rumah Bp Dasa sudah sangat tak layak karena sudah rapuh dan atapnya (genteng juga seng) sudah ada yang jatuh dan menggelosor.
Kepala sekolah dan guru-guru SMA Negeri 1 Patikraja mengusahakan pengajuan permohonan dana ke Baznas tingkat Propinsi Jawa Tengah.
Bp Dasa sendiri adalah salah satu personil keamanan bagian dari Satuan Pengamanan /Satpam SMA Negeri 1 Patikraja.Pada tanggal 06 Oktober 2018 pagi dilaksanakanlah bedah atap rumah menurunkan bagian rangka atap yang rencanannya akan direnovasi model dan bahan bangunan atapnya dengan yang baru.





Bersama warga sekitar bahu membahu bergotong royong menurunkan rangka atap,anggota Patikraja Peduli juga ikut didalamnya walau tak banyak menurunkan personilnya anggotanya disebabkan saat itu tengah konsentrasi fokus dengan persiapan kegiatan Panggung Musik Patikraja Peduli yang akan dilaksanakan (waktu itu) mulai Pk 15.00 Wib.Maka sedikit bantuan tenaga itu ditambah lagi dengan memberikan bantuan uang sekedarnya membantu konsumsi kegiatan bedah atap.
Demikian sedikit yang bisa kami laporkan seputar kegiatan pada tanggal 06 Oktober 2018,mengenai baksos Koramil 03/Patikraja.

0 komentar:

Posting Komentar

Jika kurang jelas mengenai hal dalam posting harap hubungi +6282227221872