Minggu, 07 Oktober 2018

Oktober 07, 2018
Panggung Musik Patikraja Peduli adalah acara yang diselenggarakan oleh Paguyuban Patikraja Peduli bekerjasama dengan Koramil 03 Patikraja.
Awal ide kegiatan adalah keniyatan Paguyuban untuk mengembalikan nama baik Patikraja dimata para pemusik/grup band yang tak sempat naik panggung saat bulan Agustus 2018.
Namun dari beberapa anggota mengolahnya menjadi misi kemanusiaan dalam rangka menggalang dana guna mencari solusi bagaimana menggugah kesadaran masyarakat untuk melakukan kepedulian terhadap sesama.
Maka misi itu-pun berubah dengan mengangkat momentum HUT TNI ke-73.
Setelah dibentuk panitia kerja,maka langkah selanjutnya adalah melakukan hubungan kerjasama dengan Koramil 03/Patikraja.
Respon Koramil sangat luar biasa bahkan anggota Patikraja Peduli diterima dengan hangat,diberi wejangan tentang apa-apa yang perlu dilakukan dan apa-apa yang perlu dipahami untuk berhati-hati dalam segala langkah dalam rangka membawa nama baik Koramil 03/Patikraja.
Disepakatilah pelaksanaan Kegiatan Panggung Musik Patikraja Peduli bekerjasama dengan Koramil 03 Patikraja dilaksanakan di Lapangan Adhi Karsa Patikraja.
Pada tanggal 06 Oktober 2018 digelarlah rangkaian kegiatan bhakti Sosial membedah atap rumah warga di RT 03 RW 05 Desa Patikraja.
Dari Koramil dan Polsek turut membantu kegiatan tersebut.

Pada siang hari Pk 15.00 wib, Panggung Musik Patikraja Peduli mulai digelar dengan mengawali acara-demi acara sampailah pada pemotongan tumpeng dan santunan anak Yatim,yatim piatu,piatu dari 13 Desa yang diambil 13 anak sebagai perwakilan masing-masing 1 anak dalam Desanya.
Setelah santunan diteruskan acara senam masal bersama - sama dipimpin 3 instruktur senam.Pada kesempatan itu,Muspika dan semua tamu undangan melakukan senam masal bersama.
Luar biasa  Camat Patikraja,Kapolse K, Danramil Patikraja ikut melakukan senam masal.Semua tamu komunitas peduli,semua jadirin juga ikut senam masal.


Setelah Break Maghrib,dilanjut acara malam hari Yaitu Pentas musik Band lokal.
Ada beberapa grup band tampil perfome hingga ditutup sekitar Pk 21.06 wib
Alhamdulillah acara panggung musik juga berhasil mengumpulkan dana donasi sebagai modal tambahan guna menyantuni masyarakat dhuafa dan mereka yang membutuhkan.Sebanyak Rp 2 435 000,-.


0 komentar:

Posting Komentar

Jika kurang jelas mengenai hal dalam posting harap hubungi +6282227221872