Selasa, 16 Oktober 2018

Oktober 16, 2018
Posting Blogspot Patikraja Peduli kali ini adalah mengenalkan salah satu personil di Paguyuban Patikraja Peduli.
Judul yang diambil adalah Profile Kita di Patikraja Peduli,mempunyai maksud untuk mengenalkan lebih dekat kepada khalayak tentang bagian penting dari Paguyuban termasuk para penggagas dan para pengurus harian.
Kesempatan pertama pada rubik tema Profile Kita di Patikraja Peduli adalah salah seorang penggagas bernama ibu Sari Kusumawati.

Aiptu Sari Kusumawati

Ibu Sari Kusumawati adalah seorang ibu rumahtangga yang memiliki profesi sebagai seorang Polisi Wanita di Polsek Patikraja.
Beliau saat ini berpangkat kepolisian Aiptu,Aiptu Sari Kusumawati begitulah yang admin blogspot Patikraja Peduli tulis di kontak handphone sebagai pengingat dan identitas nomor Hp beliau.
Dalam kesehariannya beliau sebagai seorang anggota kepolisian Polsek Patikraja memiliki kewajiban memenuhi tugas,namun diluar tugas beliau memiliki kepedulian kemanusiaan yang luar biasa.
Bukan meng-ada ada namun bukti interaksi dengan para dhuafa dan mereka yang membutuhkan uluran tangan sudah banyak jumlahnya.Bahkan beliau lebih luas dalam membantu mereka yang membutuhkan hingga diluar wilayah kecamatan Patikraja bahkan sampai ke luar kabupaten.
Beliau Aiptu Sari Kusumawati adalah salah satu anggota kehormatan Patikraja Peduli dari unsur Kepolisisan Polsek Patikraja.Dan beliaulah yang mengajak penulis untuk membangun komunitas peduli dari komunitas interaksi grup chatting Patikraja New's.
Saat bergabung dengan komunitas chatting whatswhat Patikraja New's beliau ibu Sari Kusumawati mengajak untuk merubah tujuan grup chatting Patikraja New's agar lebih bermanfaat.Ajakan tersebut langsung ditanggapi serius oleh Admin PatikrajaNews facebook yang dalam hal ini sebagai Admin grup chatting Patikraja New's.
Maka dalaam beberapa proses saja bersama kawan-kawan Admin terbentuklah komunitas peduli Paguyuban Patikraja Peduli pada tanggal 14 September 2018.
Pribadi ibu Sari Kusumawati adalah pribadi yang kuat dalam kepedulian sosial,beliau termasuk penopang kegiatan Patikraja Peduli dan pemberi masukan yang sangat berarti bagi komunitas Paguyuban Patikraja Peduli.
Menurut pandangan penulis ibu Sari Kusumawati mampu menyentuh hati para target santunan dan mampu cepat dekat akrab dengan mereka yang tengah sangat membutuhkan uluran bantuan,tak segan beliau memangku,memeluk mereka yang sakit agar mendapat kekuatan spirit dalam menghadapi cobaan.
Keterpanggilan menyantuni,mengunjungi,memberi support atas dasar panggilan hati hingga tak segan-segan memberi dengan keikhlasan hati.
Hampir semua target santunan Patikraja Peduli adalah mereka yang pernah disantuni secara pribadi oleh beliau,atau mereka yang sudah dibantu secara pribadi oleh beliau.
Penulis memposting artikel ini atas pandangan sisi penulis dan atas masukan teman-teman paguyuban bahwa penting juga mengenalkan profile pengurus maupun anggota Patikraja Peduli kepada khalayak.
Bukan bermaksud riya tapi guna membangun kepercayaan khalayak bahwa Paguyuban Patikraja Peduli bisa dipertanggungjawabkan dan siap mengemban amanah dengan teguh dan sesuai harapan masyarakat.
Demikian sedikit informasi mengenai salahsatu personil Paguyuban Patikraja Peduli,semoga bermanfaat dan membangun wacana baik bagi Paguyuban Patikraja Peduli.

Bersama Alm Nur Arifin

0 komentar:

Posting Komentar

Jika kurang jelas mengenai hal dalam posting harap hubungi +6282227221872