Minggu, 16 September 2018

September 16, 2018
Sejarah Patikraja Peduli merupakan tonggak penting bagi kelangsungan paguyuban yang saat ini tengah dibangun dan tengah dikembangkan.Dengan maksud agar memiliki kekuatan dalam kesinambungan dan semoga akan selalu eksis dalam melaksanakan tujuan paguyuban Patikraja Peduli yaitu Bhakti Sosial Bantuan terhadap dhuafa.
Sejarah berdirinya Paguyuban Patikraja Peduli tak bisa dipungkiri bahwa ide membentuknya adalah diawali dari sebuah wadah kebersamaan dalam grup what'sApp  komunitas PatikrajaNews link grup https://chat.whatsapp.com/9ScMFhpivvrBFTMkCmO8jq , Paguyuban ini terlahir atas prakarsa seorang anggota (Aiptu Sari Kusumawati) yang mengusulkan kemanfaatan grup what'sApp komunitas PatikrajaNews untuk berperan dalam kegiatan sosial.Kegiatan sosial yang dimaksud adalah penggalangan,penyantunan,bagi yang membutuhkan.Atas dasar kesadaran untuk ikut serta berbagi manfaat baik,maka @Admin PatikrajaNews facebook menyampaikan ide dan gagasan dalam percakapan grup what'sApp komunitas PatikrajaNews.
Ternyata sambutan antusias anggota grup what'sApp tersebut sangat luar biasa,dan terlahirlah kesepakatan bersama membuat komunitas paguyuban.

Kesepakatan itu diawali dengan penawaran penyantunan terhadap seorang anak bernama Nur Arifin,seorang anak yatim dari Desa Sokawera Kidul Kecamatan Patikraja.Maka tanpa pertimbangan terlalu lama ,@Admin PatikrajaNews facebook menyediakan diri untuk mengkoordinir penggalangan dana untuk menyantuni Nur Arifin dan diupdate-lah di akun facebook PatikrajaNews.

Pada hari Jum'at 14 September 2018 tercapai kesepakatan dalam pertemuan santai di Wartenda Mie Ayam Kang Yudi kompleks pelataran parkir depan Pasar Tradisional Patikraja.
Dan kesepakatannya dalah sebagai berikut :
1. Kesepakatan Nama Paguyuban yaitu Patikraja Peduli yang sebelumnya secara sementara menggunakan nama Patikraja New's Peduli.
2. Kesepakatan kepengurusan harian.
3. Kesepakatan waktu santunan ke sdr Nur Arifin.
Dan pada saat tulisan ini dibuat sebagai artikel pengisi blog Patikraja Peduli yaitu hari minggu Pk. 00.01 wib bertambah lagi benerapa anggota grup what'sApp Komunitas PatikrajaNews yang berminat dan simpatik dengan kegiatan sosial melalui wadah paguyyban Patikraja Peduli.

Atas barokah rahmat Allah SWT,kami bersyukur dan memohon do'a restu semua pembaca artikel ini semoga Paguyuban Patikraja Peduli bisa berkembang dan makin maju.
Salam Peduli !

Patikraja Peduli

0 komentar:

Posting Komentar

Jika kurang jelas mengenai hal dalam posting harap hubungi +6282227221872