Kamis, 27 September 2018

September 27, 2018
Rencana kegiatan panggung musik Patikraja Peduli tanggal 06 Oktober 2018.
Bahwa Patikraja Peduli dalam misinya adalah kepedulian sosial kemasyarakatan,artinya bahwa segala sesuatu yang berhubungan dalam ruang lingkup sosial kemasyarakatan menjadi perhatian Patikraja Peduli.
Termasuk suasana kepedulian masyarakat yang mulai terkikis atas kendala perkembangan kemajemukan masyarakat.
Kemajemukan masyarakat tercipta dari banyak efek,terutama akibat perkembangan jumlah penduduk yang makin pesat,banyaknya pendatang baru dan bermukim di wilayah Kecamatan Patikraja.Juga atas akibat perkembangan teknologi yang menciptakan kesibukan masing-masing individu.
Kebiasaan baru yang mempengaruhi kebiasaan adat masyarakat makin mempengaruhi suasana masyarakat kecamatan Patikraja.Bisa saja suasana kota akan teradopsi menjadi suasana wilayah Kecamatan Patikraja.
Antar tetangga kurang saling mengenal,antar tetangga kurang saling ber-interaksi,cuek bahkan bisa saja antar tetangga tak saling memperdulikan.

Atas kemungkinan-kemungkinan tersebut,Patikraja Peduli bersama pihak Koramil Patikraja mengadakan Panggung Musik dalam rangka bhakti sosial penggalangan dana sebagai modal kepedulian sosial kemasyarakatan,sekaligus membangun kesepakatan publik di wilayah Kecamatan Patikraja tentang kesadaran sosial kepedulian sesama manusia dan lingkungan.
Patikraja Peduli ingin menggugah kesadaran masyarakat Kecamatan Patikraja (pada khususnya) dan wilayah sekitarnya (pada umumnya),dengan mengumpulkan masa dan mengetuk hati nurani mengajak untuk peduli terhadap lingkungannya,terhadap nasib orang lain disekitarnya.

Bahwa kepedulian terhadap sesama adalah wujud nyata manusia beragama,manusia yang berbudi luhur,manusia Indonesia yang Pancasilais.Mampu merealisasikan kepahaman dirinya secara nyata di kehidupan bermasyarakat,berbangsa,dan bernegara.
Atas tujuan tersebut,Patikraja Peduli bekerjasama dengan Koramil Patikraja membentuk panitia pelaksana kegiatan,merancang acara kegiatan,dan bersama-sama melengkapi segala yang diperlukan demi terwujudnya kegiatan tersebut.
Akhirnya,tepat tanggal 06 Oktober 2018 ditentukanlah acara panggung hiburan untuk mengundang masa sebagai sarana penyampaian ajakan maksud yanng sudah disebutkan seperti diatas.
Semoga Pelaksanaan Kegiatan Panggung Musik dalam rangka Bhakti Sosial bekerjasama dengan Koramil Patikraja dapat sukses dan membangun kepedulian dalam masyarakat terutama masyarakat wilayah kecamatan Patikraja.


*Foto proses yang sudah berjalan dalam rangka mewujudkan kegitan Panggung Musik Patikraja Peduli.

Saat mendapat wejangan langsung dari Danramil 03/Patikraja

Saat bertemu dengan Kapolsek Patikraja






Saat berkoodinasi dengan Bp Edy Prayitno (Camat Patikraja)


0 komentar:

Posting Komentar

Jika kurang jelas mengenai hal dalam posting harap hubungi +6282227221872