Minggu, 23 September 2018

September 23, 2018
Patikraja Peduli melaksanakan kegiatan santunan ke 2 diberikan kepada saudara Faizal Hanif Mufida.
Faizal Hanif Mufida, ber-umur 3,5 tahunan,Alamat RT 004/004 Desa  Sokawera  Kecamatan  Patikraja. Putra dari Bapak Wardan Bu Tri, Hartini,yang mengidap Tumor Intra Abdomen stadium 4.

Rombongan Patikraja Peduli menuju ke lokasi/rumah adik Faizal Hanif Mufida dengan menggunakan mobil dan beberapa motor.Saat mulai keluar dari jalan utama jalur Patikraja-Kaliori menuju lokasi Grumbul Somapati RT 04 RW 04 Desa Sokawera Kidul,dari jalan utama belok kiri jika dari arah Patikraja.
Jalan berkelok dan menanjak menjadikan rombongan ekstra hati-hati.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 4 KM dari jalan utama Patikraja-Kaliori,Sampailah rombongan Patikraja Peduli di Grumbul Somapati.
Grumbul Somapati adalah wilayah salah satu sisisi atas bukit cinta,hanya ada beberapa rumah saja dan salah satunya adalah rumah orang tua Faizal Hanif Mufida.

Melihat keadaan Faizal Hanif Mufida yang berbaring dengan perut besar membengkak,rasa prihatin kami bercampur sedih membuat kami tercekat sekilas tak mampu untuk berkata-kata.
Seorang anak berumur 4 tahunan mengalami pembengkakan perut dalam vonis medis dokter dinyatakan mengidap tumor intra abdoment stadium 4 dalam  usaha  medis di salah satu rumah sakit di kota Purwokerto.

Dari hasil pantauan saat kunjungan santunan ke Faizal Hanif Mufida saat itu, (22 September 2018) kesimpulan kami saat mendengarkan penuturan orang tua Faizal Hanif Mufida bahwa pembengkakan perut tersebut hingga sebesar itu mulai berkembang setelah ditangani medis.
Kami serombongan melihat keceriaan sepintas dan melihat kemampuan gerak tubuh Faizal Hanif Mufida yang masih kuat berdiri dan berjalan walau terlihat sedikit kesulitan karena terganggu oleh keadaan perut yang begitu besar.
Ada tertangkap rasa ketakutan seorang anak terhadap suasana kehadiran banyak orang,bahkan saat kami pertama survei lokasi dan pengumpulan data di waktu sebelumnya, Faizal Hanif Mufida seolah menolak kehadiran tim survei Patikraja Peduli,dan Faizal Hanif Mufida menangis merengek-rengek kepada ibunya minta jalan-jalan keliling dengan menggunakan motor.

Sungguh ironis,seorang anak di usia sangat muda mengalami gangguan perkembangan tubuh dan mengalami trauma terhadap kehadiran orang lain yang tak dikenalnya.
Usia balita Faizal Hanif Mufida terenggut oleh keadaan tubuhnya.
Ada sedikit tanda tanya kami serombongan melihat kenyataan yang ada di diri Faizal Hanif Mufida,betapa tidak ! vonis Dokter yang menyatakan bahwa Faizal Hanif Mufida menderita Tumor Intra abdomen stadium 4 tak terlihat berpengaruh besar terhadap kondisi gerak tubuh Faizal Hanif Mufida selain gangguan atas akibat besarnya perut.Artinya kemampuan gerak tubuhnya tak mencerminkan penyakit yg di voniskan terhadap Faizal Hanif Mufida yang umumnya jika tervonis penyakit seperti itu gambaran kami  adalah anaknya akan terliat lemas tak berdaya.

Kecerdasan otak Faizal Hanif Mufida sempat juga kami tangkap saat Faizal Hanif Mufida berbicara dengan salah satu anggota Patikraja Peduli yang merupakan bagian tim kami dari kepolisian Polsek Patikraja,Ibu Sari Kusumawati yang membawa juga putra kecilnya.Respon bicara terhadap beliau terlihat akrab membalas sapaan dan pertanyaan.Merupakan bukti bahwa kecerdasan Faizal Hanif Mufida diatas rata-rata,bahkan Faiz mampu menyampaikan keinginannya berharap memiliki sepeda gunung seperti yang terekam matanya,saat waktu yang lalu (dia) melihat sepintas di salah satu televisi swasta nasional.



Bahkan Faizal Hanif Mufida mau untuk diajak foto bersama setelah dirayu dan diajak bicara oleh Ibu Sari Kusumawati (Aiptu Sari Kusumawati).




Untuk koleksi semua foto kami upload di facebook fanspage Patikraja Peduli .
Alhamdulillah kami serombongan telah berhasil menyampaikan santunan kepada Faizal Hanif Mufida dana amanat dari anggota dan simpatisan Patikraja Peduli.
Akhirnya dalam kesempatan update posting blog Patikraja Peduli ini,Kami mengajak kepedulian Anda dan masyarakat terhadap lingkungan.
Salam Peduli !

0 komentar:

Posting Komentar

Jika kurang jelas mengenai hal dalam posting harap hubungi +6282227221872