Selasa, 06 November 2018

November 06, 2018
Faizal Hanif Mufida seorang anak berusia balita mengalami gangguan kesehatan berupa Tumor abdoment stadium 4 berdasarkan vonis Dokter dalam suatu Rumah Sakit yang prnah menangani kondisi gangguan kesehatan Faizal Hanif Mufida.Informasi ini Patikraja Peduli dapatkan dari keterangan keluarga yang disampaikan saat pertama kali kunjungan pihak Patikraja Peduli.Beberapa kali dan beberapa Rumah Sakit telah berusaha menanganinya namun belum bisa mengangkat penyakit yang mendera Faizal Hanif Mufida.Hingga pada hari kemarin Rabu tanggal 05 November 2018,Faizal Hanif Mufida dibawa kembali ke Rumah Sakit Margono Soekarjo Purwokerto untuk melakukan kontrol perkembangan kondisi Faizal Hanif Mufida.

Saat melakukan kontrol di RS Margono Soekarjo Purwokerto didampingi Bp Sertu Suprihanto Babinsa Wlahar Kulon dan Sokawera Kidul Kecamatan Patikraja,didampingi juga dari pihak PemDes Sokawera Kidul Kecamatan Patikraja.


Setelah melakukan kontrol ke Rumah Sakit Margono Soekarjo Purwokerto,adek Faizal Hanif Mufida dirujuk ke RS Sardjito Yogyakarta.Dari Patikraja Peduli melakukan mediasi atas kendala keterbatasan yang dimiliki dan kendala yang mungkin bisa saja dihadapi oleh keluarga Faizal Hanif Mufida dan keluarga saat nanti melaksanakan upaya medis terhadap Faizal Hanif Mufida.
Sudah berkali-kali dari Patikraja Peduli membantu dan berkunjung ke Faizal Hanif Mufida demi menuntaskan kendala gangguan kesehatan yang dialami oleh faizal Hanif Mufida.Secara resmi organisasi maupun secara pribadi anggota Patikraja Peduli sudah sangat sering berkunjung dan memberikan bantuan kepada keluarga Faizal Hanif Mufida.
Dalam upaya membantu kemungkinan kendala yang bisa saja terjadi,Wakil Ketua Patikraja Peduli atas nama Paguyuban Patikraja Peduli melakukan mediasi ke beberapa pihak yang mungkin saja bisa membantu pihak keluarga Faizal Hanif Mufida dalam melaksanakan upaya medis ke RS Sardjito Yogyakarta dengan bekal rujukan dari RS Margono Soekarjo Purwokerto.
Dan akhirnya hasil upaya itu membuahkan hasil atas bantuan pihak Koramil 03 Patikraja dengan prakarsa Bp Sertu Suprihanto Babinsa Sokawera Kidul dan Wlahar Kulon Kecamatan Patikraja.
Bantuan untuk keluarga Faizal Hanif Mufida dalam rangka melaksanakan upaya demi kesembuhan Faizal Hanif Mufida di RS Sardjito Yogyakarta adalah berupa ambulance LazizMUH Patikraja dan pendampingan terhadap keluarga Faizal Hanif Mufida selama berusaha di RS Sardjito Yogyakarta.Pendampingan diberikan pihak Muhammadiyah Patikraja dengan memberangkatkan pimpinan Muhammadiyah Patikraja Bp H Sutrisno.
Pada malam hari sekitar pukul 21.15 Wib Faizal Hanif Mufida diberangkatkan ke RS Sardjito Yogyakarta dengan menggunakan Ambulance LazizMUH Patikraja.





Wakil Ketua Patikraja Peduli menyampaikan titipan amanah berupa Bekal uang saku kepada Keluarga Faizal Hanif Mufida dalam rangka usaha penyembuhan ke RS Sardjito Yogyakarta.



Semoga usaha ini membuahkan hasil yang maksimal dan berhasil mengangkat penyakit yang diderita Faizal Hanif Mufida dan semoga kesembuhan bagi faizal dan semoga bisa melanjutkan hidup hingga memiliki anak cucu dan melanjutkan hingga usia tuanya.aamiin
Demikian sedikit informasi laporan Patikraja Peduli tentang kegiatan kepedulian sosial kemanusiaan di wilayah Desa Sokawera Kidul Kecamatan Patikraja.Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Jika kurang jelas mengenai hal dalam posting harap hubungi +6282227221872