Selasa, 06 November 2018

November 06, 2018
Senin Tanggal 05 November 2018 Patikraja Peduli diminta mendampingi sebuah komunitas peduli yang akan menyantuni adek Faizal Hanif Mufida,direncanakan akan didampingi juga oleh Aiptu Sari Kusumawati dan Sertu Suprihanto.
Namun sampai sore dan hujan dwras mengguyur kawasan Dusun Somapati Desa Sokawera Kidul Kecamatan Patikraja pihak dari komunitas peduli yang akan menyantuni Faizal Hanif Mufida tak kunjung datang.
Pada kesempatan waktu menunggu di rumah Faizal Hanif Mufida ada perkembangan penanganan medis yang akan dilakukan demi kesembuhan faizal Hanif Mufida.Rencana tersebut sebenarnya sudah disampaikan oleh Bp Sertu Suprihanto kepada pihak Patikraja Peduli sebelum Wakil Ketua Patikraja Peduli dan ibu Aiptu Sari Kusumawati datang ke lokasi.Namun untuk memastikannya Pihak Patikraja Peduli mengutus dan menugaskan Bp Sukarno Yudi Nugroho untuk memberikan gambaran dan semangat kepada Keluarga Faizal Hanif Mufida.
Namun keluarga Faizal Hanif Mufida berharap ada pendamping dalam proses medis nantinya yang bisa membantu psikologi maupun hal lainnya.
Akhirnya setelah hujan reda,Aiptu Sari Kusumawati dan Bp Sukarno Yudi Nugroho pamit undur diri dan ibu Aiptu Sari Kusumawati memberikan bantuan kepada keluarga Faizal Hanif Mufida dalam amplop putih berisi uang.
Kemudian keduanya kembali ke Patikraja.



Pada perjalanan pulang wakil Ketua Patikraja Peduli menyempatkan diri singgah di kediaman Kepala Desa Sokawera Kidul Kecamatan Patikraja,dan memohon koordinasi serta mencari jalan keluar adanya permintaan keluarga untuk mendapatkan bantuan pendampingan atas proses medis yang akan dijalani oleh Faizal Hanif Mufida.
Pada saat obrolan kami tengah serius datang tamu dua orang wanita ibu dan putrinya,yang ternyata adalah ibu Peni Rahayu seorang tokoh masyarakat yang giat juga dalam bidang politik.
Kepentingan kami bersambut untuk mencari solusi atas kendala dan kondisi pihak keluarga Faizal Hanif Mufida.Pada kesempatan waktu itu akhirnya Wakil Ketua Patikraja Peduli diminta kembali ke rumah Faizal Hanif Mufida untuk mendampingi ibu Peni Rahayu dan putri berdialog dan mengunjungi Faizal Hanif Mufida.



Setelah melakukan dialog dan meminta data Faizal Hanif Mufida,sekitar setengah jam kemudian ibu Peni Rahayu berpamitan setelah sebelumnya menyantuni Faizal Hanif Mufida.Rencana ibu Peni Rahayu akan membantu mencarikan solusi juga terhadap kondisi Faizal Hanif Mufida beserta keluarga.Yang rencananya pada keesokan hari akan melaksanakan kontrol kesehatan Faizal Hanif Mufida ke RS Margono Soekarjo Purwokerto dan sekaligus akan dirujuk ke RS Sardjito Yogyakarta.
Demikian sedikit informasi laporan Patikraja Peduli dalam kegiatan bhakti Sosial Kemanusiaan di Desa Sokawera Kidul Kecamatan Patikraja tanggal 05 November 2018,semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Jika kurang jelas mengenai hal dalam posting harap hubungi +6282227221872